Selamat Datang Peserta Dididk Baru di Sekolah Galuh Handayani Surabaya, Sekolahku Ramah Aman Nyaman Humanis Tanpa Diskriminasi

Senin, 09 Juni 2014

100 % LULUS, PERJUANGAN MASIH PANJANG

Kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Sekolah Galuh Handayani karena pada Ujian Nasional (UN) dan Ujian Akhir Sekolah (UAS) SMA tahun ini seluruh siswa SMA Galuh Handayani dinyatakan lulus 100%. Pengumuman hasil UN dan UAS 2014 tingkat SMA se Indonesia secara serentak dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 20 Mei 2014. Pada hari itu pula SMA Galuh Handayani Surabaya mengadakan pertemuan wali murid. Mengapa harus ada pertemuan wali murid? Moment ini sangat penting bagi sekolah dan wali murid, dengan tujuan memberikan informasi kepada orang tua terkait anak-anak setelah berjuang melaksanakan Ujian Nasional dan Ujian Akhir Sekolah, saat itu pula pihak sekolah bersama wali murid melakukan kerjasama untuk mempersiapkan masa depan anak.Suasana sangat menegangkan muncul, sesaat usai pengumuman diberikan, tangis haru sebagai bentuk rasa syukur kami, atas bimbingan Ketua Yayasan dan Direktur sekolah serta perjuangan Kepala Sekolah, para guru dan orang tua yang selalu kerjasama/kolaborasi untuk meningkatkan potensi dan perjuangan para siswa dalam menghadapi Ujian Nasional dan Ujian Akhir Sekolah.
Namun perjuangan tidak berhenti sampai disini, dengan diumumkannya hasil Ujian Nasional dan Ujian Akhir Sekolah ini berarti telah dibukalah gerbang perjuangan para siswa-siswi SMA Galuh Handayani untuk hidup secara lebih mandiri. Diperlukan bimbingan yang lebih ekstra untuk menjadikan mereka mampu melangkah menuju kesukseskan di masa depan.
Sedikit mengkilas balik proses belajar mengajar yang dijalani oleh guru dan anak-anak kelas akhir sebelum akhirnya mereka menghadapi Ujian Nasional dan Ujian Akhir Sekolah 2014 ini. Pembelajaran yang ramah dberikan setiap harinya, para guru dengan sabar, cermat, cerdas dan tegas memberikan berbagai materi ilmu dan latihan dengan pemahaman serta bimbingan yang tidak akan didapat di sekolah-sekolah umum lainnya. Pembelajaran yang kondusif yang disesuaikan dengan  kebutuhan masing-masing anak sehingga pemahaman akan materi ilmu dan latihan dapat dicapai dengan optimal oleh masing-masing anak. Pembelajaran yang senantiasa mampu memotivasi anak agar tetap optimis untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian mampu dijalankan dengan baik dan pada akhirnya terbukti dengan hasil yang sangat memuaskan 100% dinyatakan lulus Ujian Nasional dan Ujian Akir Sekolah 2014. Perjuangan yang telah dilalui akan dijadikan pedoman untuk perjuangan selanjutnya.
Keberhasilan anak-anak dalam Ujian Nasional dan Ujian Akhir Sekolah membuat orang tua bangga dan bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa. Rasa syukur dan terima kasih orang tua ditunjukkan dengan berbagai macam cara, salah satunya mengadakan acara makan-makan bersama anak-anak dan guru. Ini terlihat bahwa komunikasi antara guru, siswa dan orang tua terjalin dengan baik. Komunikasi antara guru dengan siswa dan orang tua tidak berhenti sampai disini, orang tua pun tetap kolaborasi kepada guru dan pihak sekolah lainnya untuk pendidikan anak selanjutnya, ada yang ingin melanjutkan ke PTN, PTS dan membantu usaha orang tua serta post school transition Galuh Handayani. Keberhasilan anak bukan hanya ditentukan oleh kemampuan anak namun kerjasama dan komunikasi antara guru dan pihak sekolah lainnya dengan orang tua siswa sangat diperlukan.

By : Tim SMA Galuh Handayani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar